Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Alirkan Pahala Jariyah Bangun Sumur Bor di Desa Mbamban Ngawi

Mari bersama, kita sisihkan rezeki guna membantu warga dusun mbamban dalam mengatasi kekurangan air bersih dengan membangun sumur bor air

Alirkan Pahala Jariyah Bangun Sumur Bor di Desa Mbamban Ngawi

Lokasi Donasi Jawa Timur
Jawa Timur

Sampai dengan 15 November 2021


0%
53 hari lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Mari bersama, kita sisihkan rezeki guna membantu warga dusun mbamban dalam mengatasi kekurangan air bersih dengan membangun sumur bor air

Jangan remehkan sedikitnya sedekah yang yang kamu anggap recehan itu, suatu saat akan berubah jadi calon rumahmu di Jannah nanti, kalau kamu sedekahkan untuk pembangunan sumur di Daerah Pedalaman.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu), salah satunya : (MENGGALI SUMUR)"

Dusun Mbamban, Dusun Gunung Rambut, Desa Pitu, Kecamatan Pitu letaknya terpelosok di tengah hutan jati perbatasan Ngawi - Blora, Jawa Tengah, tepatnya di lereng Gunung Rambut dengan jumlah KK sekitar 200 dan 1.298 jiwa dengan jumlah umat Islam terbanyak mencapai 1.100 jiwa. Akses jalan pun sangat susah dilalui, hanya jalan tanah setapak.

Dusun Mbamban mengalami kekurangan air bersih bila musim kemarau tiba.

Di dusun tersebut ada sumur gali di dekat Musholla, di musim penghujan debit airnya sumur yang ada tidak bisa mencukupi bila di pakai warga dusun Mbamban, terlebih lagi di musim kemarau akan mengering airnya.

Setiap hari, anak – anak dan warga di Dusun tersebut mengambil air di sendang yang terletak 1-2 km dari dusun.
Termasuk buat kebutuhan air bersih buat berwudhu di Mushola Nurul Huda, warga ambilkan dari air sendang yang ditampung di ember-ember bila musim kemarau tiba.

Musholla Nurul Huda merupakan satu-satunya mushola yang ada di dusun Mbamban yang dibangun sejak tahun 90an. Musholla Nurul Huda ini masih aktif, melaksanakan kegiatan sholat berjama'ah 5 waktu, kegiatan Yasinan rutinan ibu-ibu setempat dan TPA anak-anak warga sekitar.

Pak Sarwoko menjadi Tokoh Agama di dusun Mbamban menyampaikan bahwa pada musim kemarau seperti ini masyarakat kami sangat mengalami kekurangan air bersih buat minum, mandi dan mencuci pakaian. Jika air sumur di dusun Mbamban tidak cukup, warga akan mengambil air ke sendang yang berada di pinggiran desa yang lokasinya sangat jauh dari Desa kami.


"Kami berharap ada donatur atau orang baik yang bersedia membantu kami, mewujudkan mimpi sumur bor di dusun Mbamban. Agar kami masyarakat Dukuh mbamban tidak kekurangan air di musim kemarau"

****

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program