Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Bangun Rumah Quran Layak di Pelosok Tulungagung

Sahabat, mari kita dukung semangat anak-anak ini untuk bisa menjadi hafidz cilik dengan membangun Rumah Qur'an layak

Bangun Rumah Quran Layak di Pelosok Tulungagung

Lokasi Donasi Jawa Timur
Jawa Timur

Sampai dengan 08 July 2021


0%
88 hari lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Sahabat, mari kita dukung semangat anak-anak ini untuk bisa menjadi hafidz cilik dengan membangun Rumah Qur'an layak

Tempat Belajar Al-Qur’an (TPA) Mutiara Hikmah berada di Desa Dukuh Kecamatan Gondang berjarak 49,8 Km dari kota Tulungagung.

Awalnya kegiatan agama disana masih rendah, minat anak-anak untuk belajar ngaji sangat minim. Melihat itu, Ustadz Suko Riadin salah satu warga yang memiliki bekal agama sedikit marasa prihatin, ia tidak ingin generasi anak-anak di kampungnya tidak bisa mengaji.

Aktivitas warga mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak kambing.

Desa Dukuh merupakan Desa terpencil dan jauh dari Kota Tulungagung. Perekonomian warga disana bisa dibilang menengah ke bawah.

Ditahun 2013 Ustadz Suko Riadin mendirikan TPA yang diberi nama Mutiara Hikmah, Rumah pribadi sederhana ukuran 6x15 Meter persegi dijadikan tempat ngaji anak-anak di desanya.

834e152b-0eca-4650-ac2e-0123684b7c1d.jpg

Diawal yang ikut hanya 2 anak aja, tapi Ustadz Suko Riadin tidak berputus asa, dan terus mengajak anak-anak untuk bisa mengaji dan belajar agama. Saat ini 20 anak-anak desa sudah aktif menjadi santri Ustadz Suko.

Anak-anak tidak dipungut biaya sepeserpun, untuk mendukung biaya oprasional berupa meja mengaji, Alquran, karpet dll Beliau mendatangi sebagian warganya dan warga desa sebelah yang dilihat mampu agar mau bersedekah buat TPQnya.

Beliau sengat bersyukur sekali karena dengan keadaan fasilitas yang minim, anak-anak masih bersemangat untuk mengaji.

Salah satunya anak bernama Dodi aryanto umur 12 tahun.

Anak yang masih duduk dibangku SD sangat bersemangat mengikuti ngaji dan belajar agama di TPA Mutiara Hikmah meskipun kedua orang tuanya hanya sebagai peternak kambing disana.

Dia rajin membantu orang tuanya untuk mencari rumput buat makan kambingnya. Setiap sore Dodi menimba ilmu mengaji di TPA Mutiara Hikmah dengan semangat, Cita-cita Dodi adalah kelak kalau sudah besar Dia ingin menjadi Hafizd Quran.

Rumah Beliau yang dijadikan TPA juga sangat sederhana dengan sumber air dari Sumur gali. Kamar mandinya juga terpisah dari rumah utama dengan bangunan seadanya tanpa atap dan berpintu kain seadanya. Wcnya juga hanya terbuat dari terpal, Untuk memasak Beliau masih menggunakan tunggu dari bata dan kayu bakar.

Meski begitu ia tidak menganggap sebagai kendala, Harapan besar Ustadz Suko supaya anak-anak memiliki TPA sendiri yang terpisah dari rumahnya karena anak-anak yang bergabung semakin banyak, tentu butuh tempat yang luas dan layak supaya semangat mereka terjaga.

Sahabat, mari kita dukung semangat anak-anak ini untuk bisa menjadi hafidz cilik dengan membangun Rumah Qur'an layak!

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah