Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Bantu Penjual Nasi Bungkus Dirikan Rumah Quran

Mari bantu wujudkan harapan ibu Siti memilki Rumah Quran untuk megajar para santri di desa tempat tinggalnya

Bantu Penjual Nasi Bungkus Dirikan Rumah Quran

Lokasi Donasi Jawa Timur
Jawa Timur

Sampai dengan 30 June 2021


0%
10 hari lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Mari bantu wujudkan harapan ibu Siti memilki Rumah Quran untuk megajar para santri di desa tempat tinggalnya

Bangunan Rumah Sederhana itu nampak seperti rumah pada umumnya. Tapi setelah masuk kedalam, Rumah tersebut merupakan tempat anak-anak belajar ngaji, Rumah Qur'an Al-Fatih namanya.

Terletak di Kelurahan Simokerto Kec. Simokerto Surabaya, terdapat 65 anak setiap harinya yang dengan penuh semangat dan antusias belajar Al-Qur'an.

Rizka Hasanah (10) salah satu santri Rumah Qur'an tersebut tiap hari tanpa patah semangat, belajar membaca al-Qur’an melantunkan huruf demi huruf dieja dengan teliti dan dihayati dan dibimbing langsung oleh Ibu Siti Masliha, Guru pembimbing Ngaji.

Ibu Siti merupakan pahlawan yang patut diapresiasi, Pagi sampai siang ia jualan nasi bungkus di teras depan rumah, sore harinya ia harus mengajar anak-anak kampung dirumahnya bersama dengan Putrinya.

Aktivitas itu ia lakukan setiap hari tanpa kenal lelah sejak tahun 2007, tanpa gaji, tanpa imbalan apa-apa, karena semua santrinya gratis, Bu Siti ikhlas hanya mengharap Ridho Allah SWT, semoga bisa jadi tabungan kelak, cerita Bu Siti.

Namun, ada Kendala besar yang ia hadapi saat ini yaitu kurang nyaman dan memadainya tempat belajar ngaji anak-anak sehingga tidak bisa dibagi kelompok, tempatnya tidak ada.

Apalagi pas praktik sholat tidak bisa maksimal, meja belajar yang terbatas dan atap bocor kalau hujan, kadang kalau pas hujan deras air juga masuk kedalam, dan harus dikuras.

Bu Siti punya Impian besar agar bisa merenovasi Rumah Qur'an supaya jadi bersih, nyaman dan tidak bocor lagi agar anak-anak dikampungnya bebas buta huruf al-Qur'an.

Namun apadaya, aktivitas ia hanya sebagai penjual nasi bungkus dengan penghasilan tak menentu, membuat ia hanya bisa berdoa serta berharap ada bantuan orang-orang dermawan untuk merenovasi Rumah Qur'an tersebut.

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program