Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Anak Saleh Punya Cerita Kisah Hidup Iqbal dan Fahri

Program bantuan sebagai orang tua asuh bagi santri kurang mampu.

Anak Saleh Punya Cerita Kisah Hidup Iqbal dan Fahri

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Seluruh Indonesia

Sampai dengan Telah selesai sejak 06 June 2020


1% tercapai
Selesai lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Program bantuan sebagai orang tua asuh bagi santri kurang mampu.

Rumah adalah tempat paling nyaman untuk menjadi diri sendiri. Aroma masakan Ibu yang tercium dari dapur membuat suasana semakin hidup. Melihat Ayah yang baru pulang bekerja menjadi momen yang paling ditunggu.

Sayangnya, tidak semua anak beruntung untuk memiliki rumah dengan kehangatan dari orang tua. Ada anak yang ditelantarkan, ada pula yang ingatannya samar terhadap orang tua.

Seperti Iqbal dan Fahri, dua anak yang diuji Allah SWT di usianya yang cukup dini. Iqbal harus kehilangan kedua orang tuanya, sedangkan ayah Fahri menghilang tanpa jejak.

Iqbal adalah anak yang berasal dari Subang. Sejak usia 7 tahun, Ia tidak memiliki orang lain selain bibinya yang menjenguk satu tahun sekali. Sedangkan Fahri, balita yang dititipkan oleh ayahnya sejak usia 4 tahun, sudah tidak pernah lagi mendengar kabarnya.

Disaat teman-temannya bisa pulang ke rumah untuk bertemu orang tua, Iqbal dan Fahri harus menghadapi pandemi ini sendirian di dalam Musholla yang disekat menjadi dua kamar.

Alhamdulillah, Allah maha penyayang. Janji-Nya terhadap anak yatim termaktub di dalam surat Ad- Dhuha ayat 6;

“Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu?”

Melalui beberapa donatur, Allah telah menitipkan rezeki mereka ke pesantren Al-Firdaus. Meskipun Igbal dan Fahri masih berbagi kamar di Musholla yang ada di Serang, namun mereka tetap bahagia dalam menuntut ilmu. 

Perpanjangan tangan Allah di dunia akan selalu ada. Dengan takdir-Nya, hati siapa saja bisa tergerak untuk membantu sesama. Mungkin, hari ini kamu adalah salah satu dari Hamba-Nya yang tergerak untuk berbagi. 

Di momen Ramadhan, #SaatnyaBerbagiKebaikan untuk membantu pendidikan para santri kurang mampu dengan menjadi orang tua asuh digital dengan cara:

  1. Klik "Donasi Sekarang"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan lewat email

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Herman (+62-896-3559-5921).
Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Sosial Media Terkait Program

Sosial media terkait program

Logo Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah