Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Bantu Salina Sekolah di Masa Pandemi

Selain adik Salina, terdapat ratusan anak yang akan menerima bantuan dari sahabat.

Bantu Salina Sekolah di Masa Pandemi

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Seluruh Indonesia

Sampai dengan 03 October 2020


0%
13 hari lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Selain adik Salina, terdapat ratusan anak yang akan menerima bantuan dari sahabat.

“Aku suka kesulitan kak, disaat aku mau belajar online harus pinjam handphone untuk bisa sekolah, ibu aku gak punya uang untuk membeli kuota. Pernah aku ketinggalan pelajaran gara-gara ibu aku tidak ada uang untuk membeli kuota, aku sedih, aku harus minta tolong ke siapa”

Salina (9 tahun) saat ini sedang duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD). Tinggal di Jakarta bukan berarti hidup dengan serba kecukupan. Salina harus terus berjuang untuk bisa mengikuti pelajaran meskipun harus berpindah-pindah tempat dari tetangga satu ke tetangga lainnya untuk mendapatkan pinjaman HP Smartphone agar bisa tetap mengikuti belajar daring.

Selama pandemi Covid-19 ini, para peserta didik dituntut untuk belajar dari rumah melalui sistem daring. Namun, banyak kendala dalam proses pelaksanaannya. Kondisi serba keterbatasan dialami oleh sejumlah siswa sekolah dasar di pinggiran kota Jakarta.

Sekolah daring ini harus dilaksanakan oleh Salina mulai dari meminjam lalu memakai bersama-sama perangkat smartphone hingga menumpang jaringan internet ke rumah warga. Itulah rutinitas Salina siswa kelas 2 SD di wilayah Tanjung Barat, Jakarta selatan.

Salina tinggal bersama ibu dan dua adiknya. Bu Lana merupakan penyandang tuna wicara yang menjadi tulang punggung keluarga semenjak ditinggal oleh suaminya, untuk bisa menghidupkan 3 orang anaknya yang memang masih begitu banyak membutuhkan biaya untuk hidup.

Bu Lana merupakan ibu rumah tangga, saat ini mencari penghasilan untuk makan dan anak sekolah dari berdagang es dirumahnya seperti; teh, jus, dan minuman jus kemasan yang harganya tak seberapa, selain itu Bu Lana juga mengumpulkan barang-barang bekas yang disimpan dulu setelah banyak baru akan dijual.

Selain adik Salina, terdapat 150 anak di DKI Jakarta, 150 anak di Jawa Barat. 100 anak di Banten, 100 anak di Sulawesi Selatan, 50 Sulawesi Barat, 100 anak di Kalimantan, 50 anak di Papua, 200 anak di Jawa Timur dan 100 anak di Jawa Tengah yang akan menerima bantuan dari sahabat.

Dengan patungan ini, Bersama Baitul Maal Hidayatullah, Sahabat membantu 1000 anak-anak kurang mampu memiliki handphone dan kuota di Indonesia untuk dapat mengikuti sekolah daring.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah