Berbagi Kebaikan by Baitul Maal Hidayatullah - Bantu Segera Korban Terdampak banjir Bekasi DKI

Mari bantu warga terdampak banjir bekasi dan jakarta, sekecil apapun kebaikan yang kita berikan semoga bisa membantu menjadi pemberat pahala di akhirat kelak

Bantu Segera Korban Terdampak banjir Bekasi DKI

Lokasi Donasi DKI Jakarta
DKI Jakarta

Sampai dengan 20 May 2021


0%
74 hari lagi

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Mari bantu warga terdampak banjir bekasi dan jakarta, sekecil apapun kebaikan yang kita berikan semoga bisa membantu menjadi pemberat pahala di akhirat kelak

Ribuan Korban Terdampak Banjir Bekasi dan Jakarta Perlu Bantuan Segera!
Bantu Segera!! Korban Terdampak banjir Bekasi & Jakarta

Banjir di bekasi masih belum usai. Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, terdapat sebanyak 76 titik banjir di Kota Bekasi sepanjang 19-20 Februari 2021 terdapat 5 titik longsor pada periode 19-20 Februari 2021. Masing-masing berada di Apartement Center Point, Bekasi Selatan, Perumahan Pondok Gede Permai Jatiasih, Kecamatan Bekasi Timur, Aliran Kali Bekasi RT 01/01 Kelurahan Harapan Baru dan terakhir di Kelurahan Bojong Rawalumbu Kemang Pratama RT 003/003.

Sebanyak 33 kelurahan di 11 kecamatan yang terdampak banjir Bekasi pada 19-20 Februari 2021. "1.459 KK yang terdri dari 5.836 Jiwa terdampak," ujarnya.

Begitu pula Jakarta masih terkepung! Dikutip dari Kompas.com ada 57 RT atau 0,187 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta (yang terendam banjir dan genangan). Sebanyak 52 RT berada di Jakarta Timur dan 5 RT berada di Jakarta Barat Hujan deras yang tak henti dari Kamis 18 Februari 2021 berdampak dengan adanya debit air yang tinggi di Sungai Ciliwung.

Dikutip dari CNN.com salah satu banjir yang belum surut berada di RT 09/RW 11, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan di laman yang sama pada pukul 11.51 WIB, banjir sekitar 70-80 cm masih menggenangi wilayah tersebut. Banjir mulai menggenangi daerah itu sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 50 centimeter hingga 2 meter.

Yang membuat urgent dari bencana ini adalah hingga memakan korban. Dikutip dari detik.com Seorang nenek bernama Maryati meninggal dunia di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Dia tutup usia dalam kondisi rumahnya terdampak banjir.Ketua RW 04, Cipinang Melayu, Jaktim, Irwan Kurniadi mengatakan almarhumah merupakan seorang ustazah sekaligus tokoh agama. Almarhumah wafat karena faktor usia yang telah mengalami sakit namun tidak tertolong akibat banjir yang mengepung.

Jangan sampai ada korban lagi ! mari kita saling membantu untuk meringankan beban sesama!

***

Dukungan kalian dapat disalurkan melalui

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Baitul Maal Hidayatullah

Baitul Maal Hidayatullah